Sukses


Rossi Beberkan Porsi Latihannya demi Raih Titel MotoGP 2017

Bola.com, Tavullia - Pebalap MotoGP, Valentino Rossi, tak akan punya banyak waktu bersantai di jeda kompetisi MotoGP kali ini. The Doctor telah menyusun rencana latihan padat demi memenuhi hasratnya merebut gelar juara dunia ke-10.

"Saya akan meningkatkan latihan fisik dan bersiap untuk menyambut musim baru dengan lebih kuat, sebisa mungkin saya tetap akan menggeber motor selama masa liburan ini," ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (19/12/2016).

"Perebutan gelar juara dunia semakin sulit di tiap musimnya, jadi saya akan berlatih menggunakan beberapa macam motor di liburan kali ini untuk mendapatkan ilmu baru yang akan berguna nantinya," imbuh dia.

Rasa penasaran Rossi merebut gelar juara dunia ke-10 masih sangat besar. The Doctor selalu gagal menjadi juara dunia MotoGP dalam tujuh tahun terakhir. 

Kehadiran rival-rival seperti Marc Marquez dan Jorge Lorenzo memang membuat Rossi kesulitan menggenapi gelar juara dunianya menjadi sepuluh. Prestasi terbaik The Doctor dalam tiga tahun terakhir hanya menjadi runner-up di belakang kedua pebalap tersebut di papan klasemen.

Musim depan Valentino Rossi bakal kehadiran rival baru yakni Maverick Vinales yang bergabung dengan Movistar Yamaha untuk menggantikan posisi Lorenzo. Vinales diprediksi menjadi salah satu batu sandungan Rossi untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017 mengingat performa pebalap berusia 21 tahun itu cukup cemerlang pada musim lalu.

Video Populer

Foto Populer