Sukses


MotoGP: Alex Rins Ingin Lampaui Prestasi Vinales di Suzuki

Bola.com, Milan - Pebalap Suzuki Ecstar untuk MotoGP 2017, Alex Rins, bertekad melampaui prestasi Maverick Vinales bersama pabrikan asal Jepang tersebut. Prestasi cemerlang Vinales bersama Suzuki memang menjadi beban bagi Rins yang baru naik kelas dari Moto2.

"Vinales memberikan dua musim yang hebat untuk Suzuki. Itu membuat saya sebagai penggantinya memiliki beban untuk setidaknya menyamai prestasinya di sini," ujar Rins dikutip dari AS, Selasa (20/12/2016).

"Namun, saya berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Suzuki. Meski saya belum memiliki pengalaman karena baru naik kelas dari Moto2, di manapun saya membalap, lintasan tetap sama dan saya harus berjuang untuk menaklukkannya," imbuh dia.

Maverick Vinales mengakhiri musim balap MotoGP 2016 dengan berada di posisi keempat klasemen akhir. Pebalap berusia 21 tahun itu bahkan sempat mengancam posisi Jorge Lorenzo di posisi ketiga dan hanya berselisih 31 poin dari X-Fuera.

Suzuki membuat kejutan dengan menunjuk Rins sebagai pengganti Vinales yang akan berduet dengan Andrea Iannone yang digaet dari Ducati. Mereka berani mengambil risiko dengan merekrut seorang rookie.

Bos Suzuki, Davide Brivio, terkesan dengan performa Rins yang pernah menjadi runner-up Moto3 2013 dan Moto2 2015. Brivio berharap Rins bisa mengikuti performa Maverick Vinales yang pindah ke Yamaha pada 2017.

 

Video Populer

Foto Populer