Sukses


Ali Adrian Bertekad Tampil di MotoGP 5 Tahun Lagi

Bola.com, Jakarta - Pebalap Indonesia, Ali Adrian, bertekad tampil di ajang MotoGP pada lima tahun lagi. Demi mencapai kelas tertinggi ajang balap motor tersebut, Adrian akan tampil terlebih dahulu di kompetisi Supersport 300.

"Supersport 300 adalah langkah yang tepat untuk berkompetisi dengan pebalap internasional sebagai salah satu langkah menuju MotoGP. Saya yakin dengan persiapan yang matang dan didukung oleh Pertamina saya bisa mengharumkan nama bangsa," ujar Adrian kepada wartawan pada konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (22/12/2016).

"Rencana saya hanya semusim di Supersport 300, dalam lima tahun saya ke depan saya harus sudah berada di ajang MotoGP," sambung pebalap berusia 23 tahun tersebut.

Pada musim 2016, Adrian turun pada ajang balap CEV International Championship di kelas Moto2. Adrian memulai kiprahnya dari seri kelima di Circuit de Valencia pada 19-20 November 2016.

Di ajang Supersport 300 yang baru pertama kali di gelar pada 2017, Adrian akan menggunakan motor Yamaha YZF-R3. Rencananya Adrian mengikuti sembilan seri yang dimulai di Aragon, Spanyol dan berakhir di Losail, Qatar.

Ali Adrian merupakan pebalap binaan David Garcia, salah satu mantan rider juara balap motor Eropa. Garcia juga merupakan pemilik Sirkuit Almeria di Spanyol dan Adrian menjadi satu-satunya pebalap Indonesia yang bisa menjalani latihan di Sirkuit tersebut

Video Populer

Foto Populer