Sukses


Pelatih: Ali Adrian Punya Kemampuan Setara Tito Rabat

Bola.com, Jakarta - Pebalap asal Indonesia, Ali Adrian, disebut memiliki kemampuan setara dengan rider MotoGP, Tito Rabat. Hal itu diungkapkan oleh David Garcia yang menjadi pelatih Adrian dan Rabat.

"Adrian memiliki potensi yang sama dengan Rabat. Bahkan Rabat senang dengan kehadiran Adrian di Almeria, Rabat bahkan tak segan untuk menularkan ilmunya kepada Ali," ujar Garcia kepada wartawan pada sesi konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (22/12/2016).

Adrian yang musim depan bakal berlaga di ajang Supersport 300 dan memiliki rencana masuk MotoGP dalam lima tahun mendatang disebut Garcia membutuhkan dukungan dana yang lebih besar lagi. Satu hal yang membedakan Rabat dan Adrian menurut Garcia hanyalah kemampuan finansial.

"Adrian sebetulnya sudah siap untuk tampil di Moto2, tapi persiapannya kurang matang terutama di sisi finansial. Adrian memang tak seperti Rabat yang memiliki dukungan finansial besar dari orang tuanya," sambung Garcia.

Meski belum menerobos ke kelas Moto2, Garcia optimistis Adrian bisa meraih prestasi di ajang Supersport 300 yang baru pertama kali digelar pada 2017. Strategi ini diambil Garcia untuk lebih mengenalkan Adrian ke mata dunia dan merupakan langkah masuk ke kelas yang lebih tinggi.

"Masuk ke dalam kompetisi FIM Supersport 300 merupakan salah satu strategi efektif dan tepat untuk menunjang karier Ali Adrian menuju MotoGP. Ini merupakan langkah untuk lebih memperkenalkannya ke mata dunia," tutup mantan juara balap motor Eropa tersebut.

Momen Brad Binder Juara di MotoGP Republik Ceska dan Diberi Selamat Valentino Rossi

Video Populer

Foto Populer