Sukses


Bos Suzuki Tak Menyesal Lebih Pilih Rins Ketimbang Zarco

Bola.com, Jakarta - Bos Suzuki, Davide Brivio, tak menyesali keputusannya batal merekrut dua kali juara dunia Moto2, Johann Zarco, dan lebih memilih mengontrak Alex Rins untuk MotoGP 2017. Menurut Brivio, bakat dan performa Rins lebih baik ketimbang Zarco.

"Kami telah memutuskan untuk merekrut Rins pada Mei. Dia masih muda dan memiliki bakat yang luar biasa. Namun, kami tetap mengalami kesulitan saat harus memutuskan akan merekrut Rins atau Zarco," ujar Brivio dikutip dari Tuttomoriweb, Senin (26/12/2016).

"Kami telah menjalin kontak dengan Zarco dan memberinya kesempatan mencoba motor kami di Jepang. Zarco memang mampu membuat kami terkesan, tapi kami harus membuat keputusan dan kami bahagia dengan keputusan yang telah diambil," sambungnya.

Zarco pada akhirnya bergabung dengan tim Yamaha Tech 3 untuk MotoGP 2017. Dia merupakan salah satu dari empat pebalap debutan yang bakal meramaikan ajang balap MotoGP musim depan selain rekan setimnya Jonas Folger, Sam Lowes (Aprilia), dan Rins.

Rins yang dikontrak oleh Suzuki menanggung beban berat untuk bisa melanjutkan prestasi yang telah diukir oleh Maverick Vinales. Pada MotoGP 2016, Suzuki mampu menempati posisi empat klasemen konstruktor dengan meraih 208 poin. Sementara itu, Vinales sukses mengakhiri musim di peringkat keempat klasemen pebalap. Vinales pindah ke Yamaha pada 2017.

Alex Rins bakal berpartner dengan Andrea Iannone di Suzuki Ecstar pada MotoGP 2017. Kedua pebalap tersebut bakal diperkenalkan secara resmi kepada publik di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 29 Januari 2017.

 

Video Populer

Foto Populer