Sukses


Tak Mudah Menjadi Valentino Rossi

Bola.com, Kuala Lumpur - Valentino Rossi merupakan legenda hidup MotoGP yang selalu menjadi sorotan, memiliki berderet prestasi yang gemilang, dan punya banyak penggemar di berbagai sudut dunia. Seperti apa rasanya menjadi sosok seperti Rossi? 

"Sangat menyenangkan menjadi Valentino Rossi, tapi juga melelahkan," kata Rossi saat memulai wawancara dengan La Gazetta dello Sport, seperti dilansir AS, Jumat (27/1/2017). 

Pada 2017, Rossi bakal menjalani musim ke-22 tampil di ajang grand prix atau musim ke-16 di MotoGP. Saat membalap pada seri pembuka MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, The Doctor telah berusia 38 tahun. Umur tersebut sudah tak muda lagi untuk seorang pebalap.   

Dalam beberapa kesempatan, Rossi mengakui masih menyimpan ambisi besar meski usianya tak lagi muda. Dia masih ingin merealisasikan impiannya merebut gelar juara dunia ke-10. Dalam tiga musim beruntun, Rossi dekat dengan ambisinya tersebut, namun selalu harus puas menjadi runner-up.

The Doctor mengakui selalu punya keraguan sebelum memulai musim baru, tak terkecuali tahun ini. Namun, hal itu tak membuatnya menjadi pesimistis, malah menjadi pelecut untuk tampil maksimal di lintasan.

"Saya punya banyak keraguan balapan dimulai. Tapi, itu menjadi energi positif, yang melecut saya untuk tak bersantai-santai," tegas Valentino Rossi.   

 

Video Populer

Foto Populer