Sukses


Rossi Berharap Vinales Tak Lebih Baik daripada Lorenzo

Bola.com, Milan - Valentino Rossi mengagumi adaptasi kilat Maverick Vinales di Yamaha. The Doctor pun mewaspadai ancaman rekan setim barunya itu pada MotoGP 2017.

Yamaha mendatangkan Vinales dari Suzuki untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang hengkang ke Ducati. Pada kesempatan pertama menggeber motor YZR-M1 dalam tes di Valencia, Spanyol, November 2016, Vinales langsung menjadi yang tercepat.

"Vinales merupakan masalah besar. Awalnya saya berharap dia agak sedikit lebih buruk ketimbang Lorenzo, tapi ternyata dia malah bisa langsung sangat cepat. Semoga dia tak semakin bagus," kata Rossi seperti dikutip dari Motorsport, Jumat (27/1/2017).

Lorenzo merupakan rekan setim Valentino Rossi yang paling kompetitif. Selama tujuh tahun berpartner dalam dua periode di Yamaha pada 2008-2010 dan 2013-2016, Lorenzo dua kali mengalahkan Rossi dalam perebutan titel juara dunia (2010 dan 2015).

Prestasi Vinales di MotoGP memang belum sementereng Lorenzo. Namun, Rossi mengakui rider berusia 22 tahun itu menyimpan potensi besar.

"Vinales masih sangat muda. Dia termasuk salah satu generasi pebalap bertalenta yang muncul setelah era Lorenzo. Jorge merupakan pebalap hebat. Saya berharap Maverick tak lebih baik daripada Lorenzo," ujar Rossi.

Rossi menegaskan tak takut berduel dengan Vinales. Apalagi pebalap berusia 37 tahun itu sudah kenyang makan asam garam di level tertinggi kelas MotoGP.

"Saya pernah menghadapi banyak lawan hebat sepanjang karier, tapi tak ada seorang pun yang bisa membuat saya mundur. Jadi, saya rasa saya belum akan pensiun dalam waktu dekat, setidaknya itulah harapan saya. Semua tergantung hasil di atas trek," tutur Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer