Sukses


Bos Ducati: Sia-Sia Gelar Tes MotoGP di Malaysia

Bola.com, Kuala Lumpur - Manajer Umum Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, kesal dengan tes MotoGP yang digelar di Sepang, Malaysia. Menurut dia, tes seharusnya digelar di tempat lain karena tim sulit menguji apapun pada kondisi lintasan basah lantaran hujan sering turun di Sepang.

Ducati bersama tim-tim lainnya sudah merampungkan tes privat selasa tiga hari, Rabu-Jumat (25-27/1/2017) di Sepang. Selanjutnya seluruh tim bakal menjalani tes pramusim resmi MotoGP di tempat yang sama pada Senin (30/1/2017) hingga Rabu (1/2/2017).

Namun, tes privat berjalan kurang mulus karena direcoki hujan. Kondisi serupa kemungkinan bakal terulang saat tes pramusim pertama MotoGP 2017. 

"Dengan segala hal yang terjadi, menjadi tak berguna datang ke Malaysia untuk melakukan tes," ujar Gigi Dall'Igna, kepada GP One, seperti dilansir AS, Sabtu (28/1/2016). 

"Menggunakan ban basah di lintasan yang basah jelas sia-sia. Kami seharusnya mencoba di tempat lain," sambung Dall'Igna. 

Pada saat tes privat -- di mana masing-masing tim menurunkan pebalap penguji-- di Sepang, hujan yang turun pada siang hari membuat trek menjadi basah. Masalahnya, aspal di sirkuit Sepang tak mampu menyerap air sehingga beberapa bagian lintasan masih basah meskipun hujan sudah berhenti cukup lama. 

Kondisi tersebut tentu sangat menyulitkan tim-tim MotoGP yang ingin menjajal banyak hal saat tes. Tim menjadi kesulitan mencoba motor dalam kondisi ideal, yaitu saat lintasan kering.  Belum ada laporan resmi tentang prediksi cuaca di seputar Sirkuit Sepang pada tes pramusim selama tiga hari. Namun, peluang hujan kembali turun sangat besar. 

 

Video Populer

Foto Populer