Sukses


Casey Stoner Turun pada Tes Pramusim MotoGP 2017

Bola.com, Sepang - Pebalap penguji Ducati, Casey Stoner, bakal ambil bagian pada tes resmi pramusim MotoGP 2017 di Sepang, Malaysia. Pebalap asal Australia tersebut kemungkinan hanya turun pada hari pertama, Senin (30/1/2017). 

Stoner sudah menggeber motor Desmosedici GP17 pada tes privat di Sirkuit Sepang, Kamis-Jumat (26-27/1/2017). Sayangnya, tes pada hari itu diinterupsi oleh cuaca buruk. Stoner dan pebalap Ducati lainnya, Michele Pirro, kesulitan untuk menjalankan seluruh program yang disiapkan Ducati.

Kedua pebalap tak bisa maksimal karena aspal di Sirkuit Sepang sulit menyerap air saat hujan turun deras. Akibatnya, beberapa bagian lintasan masih basah meskipun hujan sudah berhenti cukup lama. Kondisi itu benar-benar menyulitkan para pebalap penguji Ducati.   

Seperti dilansir Motorsport, Ducati telah memutuskan bakal menggunakan motor ketiga pada tiga hari tes di Sepang, Senin hingga Rabu (1/2/2017). Casey Stoner hanya turun pada Senin dan Pirro tampil Selasa (31/1/2017). Tentang siapa di antara dua pebalap itu yang akan menggunakan motor GP17 ketiga pada Rabu, belum diputuskan. 

Sementara itu, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, yang merupakan pebalap utama Ducati bakal turun sepanjang tiga hari jadwal tes pramusim MotoGP 2017. 

Masukan dari Casey Stoner pada tes pramusim di Sepang ini bakal sangat berguna bagi pebalap anyar Ducati, Jorge Lorenzo. Stoner bisa disebut sebagai legenda di tim asal Bologna itu karena merupakan satu-satunya pebalap yang mampu menyumbangkan gelar juara dunia untuk Ducati, tepatnya pada 2007. 

 

Video Populer

Foto Populer