Sukses


Maverick Vinales Fokus pada Kecepatan Motor Yamaha

Bola.com, Sepang - Pebalap Yamaha, Maverick Vinales, mengaku saat ini fokus pada kecepatan motor saat balapan. Hal itu yang menjadi perhatian Vinales ketika menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Pada hari pertama tes, Senin (30/1/2017), Vinales mampu tampil apik. Dia menempati posisi ketiga dengan torehan waktu 2 menit 0,128 detik, terpaut 0,447 detik dari Casey Stoner yang menjadi pebalap tercepat.

"Kami fokus pada kecepatan balapan. Ini sangat penting untuk tampil kuat di akhir, jadi saya menggeber motor dengan ban lama sepanjang waktu. Kami ingin fokus pada hal itu pada tes ini, mendapatkan paket yang bagus dan membawa sesuatu yang bagus untuk tes berikutnya di Australia," kata Vinales seperti dikutip Motorsport, selepas tes.

Vinales mengatakan motor Yamaha sangat cepat saat melahap satu lap dengan kondisi ban baru. Namun, dia belum tahu apakah motor Yamaha akan sama cepatnya ketika ban sudah tak lagi dalam kondisi baik.

"Untuk satu lap, kami tahu kami memiliki kecepatan. Tapi kami ingin tahu kecepatan (motor) untuk 20 lap. Kami harus bekerja pada hal itu dan kami melakukan pekerjaan yang baik," tutur pebalap yang merebut status rookie of the year pada MotoGP 2015 itu.

Dia mengatakan merasa lebih nyaman untuk fokus pada balapan karena dia sudah tahu bisa tampil cepat saat hanya melahap beberapa lap saja.

"Ketika Anda tahu dalam satu lap Anda bisa sangat cepat, Anda tahu bisa melakukan catatan waktu lap yang baik, maka Anda bisa fokus pada hal yang lebih penting, yaitu balapan," ujar Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer