Sukses


Hasil Tes MotoGP di Sepang Lampaui Ekspektasi Vinales

Bola.com, Sepang - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku kaget dengan hasil yang diraihnya pada tes MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Senin (30/1/2017) hingga Rabu (1/7/2017). 

Vinales mengawali tes pramusim hari pertama dengan bercokol di posisi ketiga. Catatan waktunya membaik pada hari kedua, sehingga memperbaiki posisi ke urutan kedua. 

Puncaknya, pebalap asal Spanyol tersebut mampu mengukir waktu tercepat pada tes hari ketiga, dengan 1 menit 59,368 detik. Dia mengungguli Marc Marquez yang berada di posisi kedua dan rekan setimnya, Valentino Rossi, di urutan kelima.

"Ya (hasil tes lebih baik dari perkiraan), secara fisik juga," kata Vinales saat ditanya tentang hasil selama tiga hari tes di Sepang, seperti dilansir Marca

"Pada hari pertama saya memulai dengan cukup buruk, saya mengacaukan segalanya dan hari ini saya merampungkan 72 lap dan mencatat waktu lap tercepat. Saya merasa cepat, dan di atas semua itu, saya menemukan irama terbaik," sambung Vinales. 

Selain mencatatkan waktu tercepat, Vinales mengaku ada hal yang membuatnya sangat gembira selama di Sepang. "Saya tak pernah melebar dari lintasan. Jadi, saya gembira," ujar Vinales.

Secara keseluruhan, awal petualangan Maverick Vinales di Yamaha cukup mengesankan. Dia terus menunjukkan performa menjanjikan, mulai saat tes MotoGP di Valencia tahun lalu, tes privat di Sepang (juga tahun lalu), hingga tes pramusim MotoGP 2017 edisi pertama.   

Video Populer

Foto Populer