Sukses


Direktur Ducati: Indonesia Punya Pasar MotoGP yang Besar

Bola.com, Jakarta - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menilai Indonesia sebagai salah satu pasar MotoGP terbesar di dunia. Menurut Ciabatti, salah satu bukti dari klaim itu adalah besarnya aktivitas dan interaksi penggemar MotoGP asal Indonesia di media sosial. 

"MotoGP memiliki banyak penggemar yang berasal dari Indonesia. Hampir 40 persen jumlah pengikut saya di media sosial berasal dari sini. Saya rasa itu sesuatu yang luar biasa," ujar Ciabatti kepada wartawan saat menghadari acara  "Kerja Sama Teknis Shell - Ducati: dari Lintasan Balap ke Jalan Raya" yang digelar Shell Indonesia di Exodus Club, Kuningan, Jakarta, Kamis (2/1/2017).

Ciabatti mengunjungi Indonesia bersama rider anyar Ducati, Jorge Lorenzo, setelah menjalani tes MotoGP, 30 Januari - 1 Februari 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia.  Acara tersebut berlangsung tertutup dan hanya dihadiri beberapa media. Selain bertemu dengan awak media, Lorenzo melakukan meet and greet dengan fans yang beruntung.

Dalam kesempatan tersebut Ciabatti juga mengomentari efek kehadiran Jorge Lorenzo di Ducati mulai musim 2017. Sang Direktur Ducati itu mengaku rasa optimisme bertambah menyambut persaingan MotoGP 2017 berkat sosok Lorenzo yang didatangkan dari Movistar Yamaha pada akhir tahun lalu. 

Pria asal Italia itu yakin X-Fuera bisa membantu Ducati kembali ke masa kejayaan. Setelah juara dunia bersama Casey Stoner pada 2007, Ducati tak lagi bisa merebut gelar prestisius tersebut alias sudah puasa gelar hampir 10 tahun. 

"Bergabungnya Jorge Lorenzo ke tim ini seperti sebuah berkah. Saya yakin dia bisa membawa Ducari meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini," imbuh Ciabatti.⁠⁠⁠⁠

 

 

Video Populer

Foto Populer