Sukses


Hasil Tes Sepang Jadi Alarm untuk Valentino Rossi

Bola.com, Sepang - Alarm peringatan untuk Valentino Rossi menyala setelah Maverick Vinales menjadi bintang pada tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, 30 Januari-1 Februari 2017. Vinales bukan hanya menjadi yang tercepat dari kombinasi catatan waktu selama tiga hari tes, tapi juga sudah menebarkan janji untuk menyajikan pacuan juara dunia yang ketat pada MotoGP 2017 termasuk siap bersaing dengan rekan setimnya, Rossi.

 

Vinales hanya mencatat waktu tercepat ketiga pada sesi hari pertama, kemudian naik ke urutan kedua pada hari berikutnya. Pebalap Spanyol tersebut semakin moncer ketika tampil sangat cepat pada tes hari terakhir, mengungguli seluruh pebalap lainnya. 

Rekan setimnya, Valentino Rossi, hanya menempati posisi kelima pada tes hari terakhir. Adapun jika catatan waktu dikombinasikan, The Doctor berada di urutan keenam. 

"Saya cukup terkejut. Motor Yamaha ini sangat konsisten, serta kecepatannya bagus saat membelok. Sejujurnya, itu membuat saya lebih mudah membuat catatan waktu yang sama," kata Vinales, seperti dilansir Tuttomoriweb, Jumat (3/2/2017).

"Namun, saya merasa masih banyak hal yang harus dibenahi oleh diri saya sendiri maupun terkait gaya membalap saya. Saya bisa meraih lebih banyak keuntungan dari motor ini. Saya tahu motor ini punya potensi yang sangat besar untuk dikembangkan," sambung dia.   

Vinales dan Valentino Rossi bakal kembali melakoni tes pramusim di Sirkuit Phillip Island bersama seluruh pebalap lainnya, pada 15-17 Februari 2017. Meski merasa motornya belum 100 persen, Vinales optimistis bakal terlibat dalam pacuan gelar juara dunia MotoGP 2017. 

"Saya menyukai sasis baru kami, tapi masih ada beberapa detail untuk dikembangkaan. Kecepatan kami yang terbaik. Kesimpulan saya, saya yakin bisa bertarung untuk gelar," kata Vinales yang juga lebih cepat daripada Valentino Rossi pada tes MotoGP Valencia, November 2016.    

 

Video Populer

Foto Populer