Sukses


Bos Honda Ungkap Perbedaan Motor Baru dibanding Musim Lalu

Bola.com, Jakarta - Bos Repsol Honda, Livio Suppo, menyebut banyak perubahan pada motor RC213V yang akan digunakan Marc Marquez dan Dani Pedrosa untuk mengarungi musim balap MotoGP 2017. Suppo mengatakan mesin motor RC213V terbaru punya tenaga yang lebih besar dibanding motor musim lalu.

"Kami melakukan banyak perubahan di motor baru terutama di sektor aerodinamis setelah penggunaan winglet dilarang musim ini," ujar Suppo pada peluncuran motor baru Repsol Honda di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/1/2017).

"Kami juga melakukan pengembangan di sektor mesin. Motor ini memiliki mesin yang jauh bertenaga ketimbang motor sebelumnya," imbuh dia.

Performa motor baru Repsol Honda boleh dibilang belum menunjukkan hasil gemilang. Pada tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari- 1 Februari 2017, Marquez sempat gagal menembus ke papan atas.

Pada hari pertama dan kedua Marquez hanya mampu menyelesaikan tes dengan menempati posisi kesembilan dan ke-10. The Baby Alien baru bisa menyodok ke posisi kedua pada tes hari ketiga.

Marc Marquez menorehkan waktu lap terbaik 1 menit 59,506 detik. Pebalap berusia 23 tahun itu terpaut 0,138 detik dari Maverick Vinales yang berstatus pebalap tercepat secara keseluruhan.

Video Populer

Foto Populer