Sukses


Pedrosa : Marc Marquez Rival Terberat Saya

Bola.com, Jakarta - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengakui pacuan juara dunia MotoGP 2017 bakal berlangsung ketat dan melibatkan sejumlah pebalap termasuk duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Namun, di mata Pedrosa, rival terberatnya dalam meraih gelar musim depan adalah sang rekan setim, Marc Marquez.

"Jorge Lorenzo yang bersama Ducati sangat kuat dan bisa memenangi balapan. Vinales juga kuat dan cepat. Begitu juga Valentino Rossi yang selalu kuat di setiap balapan," kata Pedrosa, dalam acara peluncuran tim Repsol Honda dan motor baru untuk MotoGP 2017 di Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/2/2016).

"Pebalap-pebalap atas selalu kuat. Tapi, Marc Marquez adalah juara musim lalu. Jadi dia adalah rival terkuat bagi saya," imbuh pebalap asal Spanyol tersebut.

Vinales menebar ancaman dalam pacuan juara dunia MotoGP 2017 setelah mengukir waktu tercepat berdasar kombinasi dari tiga hari tes di Sirkuit Sepang, 30 Januari- 1 Februari 2017. Rossi juga terlihat menjanjikan meski hanya menempati posisi keenam, tepat di bawah Dani Pedrosa.

Lorenzo masih berusaha beradaptasi dengan motor Ducati Desmosedici GP17 dan harus puas berada di posisi ke-10. 

"Selain para pebalap papan atas, para rookie juga banyak belajar. Kami tak boleh melupakan mereka," kata Pedrosa. 

"Kami harus kuat sejak balapan pertama jika ingin bertarung dalam perebutan juara dunia MotoGP 2017," imbuh Dani Pedrosa

 

    Video Populer

    Foto Populer