Sukses


Sete Gibernau: Dani Pedrosa Layak Jadi Juara Dunia MotoGP

Bola.com, Sepang - Mantan pebalap MotoGP, Sete Gibernau, menyebut Dani Pedrosa layak menjadi juara dunia MotoGP. Menurut Gibernau, rider asal Spanyol tersebut hanya memerlukan kepercayaan diri lebih untuk bisa tampil lebih baik pada setiap balapan.

"Dani tentu sangat layak untuk menjadi juara dunia MotoGP setidaknya satu kali di dalam kariernya. Dia selalu tampil baik di tiap balapan dan selalu menghormati setiap pebalap lain di dalam lintasan serta tak pernah terlibat polemik apapun," ujar Gibernau dikutip dari Speedweek, Minggu (5/2/2017).

"Untuk saat ini saya rasa Dani hanya perlu kepercayaan diri lebih untuk bisa menjadi juara dunia. Dia sudah memiliki orang-orang di sekelilingnya yang bisa membantunya meraih kejayaan di Honda," sambungnya.

Selama 10 tahun berkarier di MotoGP, Pedrosa memang belum sekalipun mencicipi gelar juara dunia. Pebalap berusia 31 tahun tersebut selalu tenggelam di balik bayang-bayang Valentino Rossi, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, dan terakhir Marc Marquez yang menjadi rekan satu timnya saat ini di Repsol Honda.

Dani Pedrosa juga kerap terganggu cedera selama berkarier di MotoGP. Pada MotoGP 2016, Pedrosa mengalami cedera retak tulang selangka akibat crash pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Jepang. Pebalap asal Spanyol itu menjalani operasi besar ke-14 sepanjang karier dan absen dalam tiga balapan.

Padahal Dani Pedrosa merupakan salah satu dari sembilan pebalap yang meraih kemenangan pada MotoGP 2016. Namun, karena tak konsisten dan didera cedera, rider berusia 31 tahun itu hanya mengakhiri musim di posisi keenam yang merupakan pencapaian terburuknya selama berkarier di MotoGP.

Video Populer

Foto Populer