Sukses


Jonas Folger Ingin Bungkam Kritik dengan Prestasi di MotoGP 2017

Bola.com, JakartaSepang - Pebalap Yamaha Tech3, Jonas Folger, mengaku sama sekali tak peduli dengan kritik yang ditujukan kepadanya sejak memutuskan untuk naik kelas dari Moto2 ke MotoGP. Rider asal jerman tersebut siap membuktikan dirinya sudah layak berada di kelas tertinggi.

"Secara keseluruhan saya bisa mengatasi semua ini dengan baik. Apa yang harus saya lakukan saat ini hanya fokus dan mengikuti arahan serta menerima fakta bahwa saya sudah layak untuk naik ke kelas MotoGP," ujar Folger dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (7/2/2017).

Folger akan berduet dengan Johann Zarco Yamaha Tech3 pada MotoGP 2017. Bersanding dengan juara Moto2 2016 sama sekali tak membuat Folger tertekan.

Pebalap berusia 23 tahun itu justru menganggap tekanan itu sebagai suatu tantangan yang harus dijawab.

"Akan sangat normal jika banyak orang memberi tekanan kepada saya saat ini. Mungkin saya bisa bilang kalau mereka sudah terpuaskan sejauh ini. Saya sudah menjawab tantang mereka dengan menjalani test yang bagus dan siap bertarung untuk gelar juara," sambungnya.

Indikasi Jonas Folger bakal bicara banyak pada musim 2017 sudah terlihat saat tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari 2017. Pada tes tersebut, Folger berhasil menempati posisi ketujuh pada hari pertama dan posisi kesembilan pada hari kedua. Sayang pada hari ketiga, dia melorot ke posisi 15. 

Video Populer

Foto Populer