Sukses


Marc Marquez: Musim Lalu Motor Honda Jauh Lebih Buruk

Bola.com, Jakarta - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut kondisi motor RC213V terbaru jauh lebih baik ketimbang motor Honda musim lalu. Meski belum meraih hasil maksimal pada tiga hari tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia 30 Januari-1 Februari 2017, The Baby Alien mengaku sudah tahu bagian mana yang perlu diperbaiki.

"Musim lalu keadaannya jauh lebih buruk daripada tahun ini, semuanya jauh dari sempurna dan saya mengalami banyak kesulitan," ujar Marquez dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (10/2/2017).

"Sekarang kami sudah tahu masalah apa yang harus kami perbaiki, tapi saya masih ingin melihat sirkuit selanjutnya. Bagi saya Malaysia tak bisa jadi perbandingan karena Sepang merupakan sirkuit spesial dan udara di sana sangat panas," sambung dia.

Marquez sempat terpuruk pada dua hari tes MotoGP di Sirkuit Sepang. Pada hari pertama,The Baby Alien hanya finis di urutan kesembilan dengan torehan waktu 2 menit 0,737 detik, terpaut 1,056 detik dari Casey Stoner yang menjadi pebalap tercepat.

Performa Marquez kembali menurun saat tes hari kedua. Pebalap asal Spanyol itu menyelesaikan tes dengan finis di urutan ke-10. Kali ini, dia terpaut 1,079 detik dari Andrea Iannone yang mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 59,452 detik.

Marquez mengalami peningkatan pesat pada hari terakhir. Setelah pada dua tes sebelumnya selalu gagal menerobos papan atas, The Baby Alien langsung menyodok ke posisi kedua.

Marc Marquez menorehkan waktu lap terbaik 1 menit 59,506 deatik. Pebalap berusia 23 tahun itu terpaut 0,138 detik dari Maverick Vinales yang berstatus pebalap tercepat.

 

Video Populer

Foto Populer