Sukses


Tes MotoGP: Suzuki dan Aprilia Bakal Uji Winglet Fairing Baru

Bola.com, Phillip Island - Aprilia dan Suzuki berencana menguji 'winglet' fairing (fairing yang berfungsi seperti winglet) pada tes pramusim resmi MotoGP 2017 di Sirkuit Phillip Island, Australia, 15-17 Februari 2017.

Aprilia diketahui sedang mempersiapkan fairing baru sejak tes sebelumnya di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari 2017. Kala itu, Aleix Esparagro mengatakan Aprilia memiliki fairing yang bentuknya agak aneh.

Aprilia belum menjajal fairing baru mereka di Sepang. Pabrikan asal Italia mengatakan kepada Crash, Rabu (15/2/2017), mereka baru akan mencoba fairing anyar tersebut di Phillip Island.

Namun, Aprilia belum menggunakan fairing baru pada hari pertama. Pada hari pembuka, Espargaro masih membandingkan dua tipe motor RS-GP edisi 2017 untuk mendapatkan setelan dasar terbaik. Sedangkan rekan setimnya Sam Lowes malah hanya menguji motor musim 2016.

Di sisi lain, Suzuki sudah fokus menguji motor GSX-RR terbaru di Phillip Island. Pada tes Sepang, Andrea Iannone dan Alex Rins masih membandingkan motor baru dengan edisi 2016.

Menariknya, manajer tim Suzuki Davide Brivio mengungkapkan timnya mungkin akan memperkenalkan 'winglet' fairing pada tes MotoGP di Phillip Island. Alex Rins mengonfirmasi Suzuki akan menguji fairing baru mereka pada hari kedua tes, Kamis (16/2/2017).

Video Populer

Foto Populer