Sukses


Marquez Ungkap 2 Rahasia Kesuksesan di Ajang Balap Motor Dunia

Bola.com, Lleida - Juara MotoGP 2016, Marc Marquez, menyatakan dukungan keluarga dan tim menjadi kunci di balik kesuksesannya mengoleksi lima gelar juara dunia di ajang Grand Prix. Menurutnya, tanpa kedua faktor tersebut mustahil dirinya bisa melangkah sejauh ini.

Pernyataan Baby Alien tersebut diungkapkan saat menerima penghargaan Ciutat Lleida International Award 2016, Senin (20/2/2017) waktu setempat. Penghargaan tersebut diberikan dengan tujuan menjadikan Marquez sebagai duta mempromosikan Kota Lleida Spanyol. Juri penghargaan ini terdiri atas tokoh-tokoh terkemuka di Spanyol. 

"Bagi saya menjadi sebuah kehormatan diangkat menjadi duta kota ini. Namun, meskipun menerima berbagai penghargaan, saya akan tetap menjadi diri sendiri," kata Marquez, seperti dilansir Mundo Deportivo, Selasa (21/2/2017). 

"Satu hal yang sangat saya sukai adalah menerima penghargaan di sini, di rumah saya, tempat saya tumbuh. Satu hal yang saya garis bawahi, di belakang (kesuksesan) saya, ada keluarga dan tim. Ini (balap motor) bukan olahraga individual," sambung pebalap yang telah mengoleksi lima gelar juara dunia di berbagai kelas tersebut (satu kali di Moto3, satu kali di Moto2, dan tiga kali di MotoGP). 

Marc Marquez selama ini dikenal sebagai pebalap yang sangat dekat dengan keluarganya. Bahkan, hingga saat ini Baby Alien masih tinggal bersama kedua orang tuanya di Cervera, Spanyol. 

Saat libur musim MotoGP, Marquez juga kerap menghabiskan waktu dengan bersantai bersama keluarga ketimbang pergi berlibur seperti pebalap-pebalap lain.  

Sementara itu, Wali Kota Lleida, Angel Ros, berharap Marc Marquez bisa memperkenalkan nilai-nilai, komitmen, dan bahasa latin Llieda melalui olahraga yang digelutinya.

"Marc Marquez sekarang duta Lleida. Banyak orang yang bercermin dari keberhasilannya, karena dia atlet yang luar biasa," ujar Angel Ros. 

 

Video Populer

Foto Populer