Sukses


Maverick Vinales Bikin Peluang Juara Valentino Rossi Menipis

Bola.com, Tavullia - Pengamat MotoGP sekaligus manajer Andrea Iannone, Carlo Pernat, mengklaim Valentino Rossi bakal sulit merebut gelar juara dunia pada 2017. Menurut Pernat, peluang Rossi meraih gelar juara dunia ke-10 menipis karena kehadiran Maverick Vinales yang menjadi rekan barunya di Yamaha.

"Impian untuk meraih gelar ke-10 buat Valentino Rossi akan sulit dicapai, akan tetapi bukan tidak mungkin. Satu bulan lagi MotoGP 2017 akan dimulai di Qatar dan kita semua akan menyaksikan potensi Rossi untuk memenanginya," kata Pernat seperti dikutip Speedweek, Minggu (26/2/2017). 

"Akan tetapi, rekan setim bakal menjadi musuh pertama Rossi. Dia harus bisa mengalahkannya dan berusaha meredam suasana kurang harmonis di tim. Ini bukan soal fisik, melainkan soal mentalitas," ucap Pernat.

Apa yang dikatakan Pernat memang cukup beralasan mengingat kehadiran Vinales menimbulkan persaingan di internal tim Yamaha. Hal itu bisa terlihat dari raihan hasil positif yang diraih Vinales pada uji coba pramusim di Phillips Island.

"Vinales terlihat seperti pebalap yang cukup bagus. Dia memiliki kemampuan yang baik dan kemauan yang keras. Saya rasa itu bakal menjadi modal utamanya untuk tambil bagus di musim ini," ucap Pernat.

Selain persaingan internal dengan Maverick Vinales, Valentino Rossi juga harus bersaing dengan Marc Marquez. Seperti diketahui, pebalap Honda itu menjadi momok buat Rossi dalam empat musim terakhir.

Video Populer

Foto Populer