Sukses


Punya Jorge Lorenzo, Ducati Ingin Rutin Menang

Bola.com, Bologna - Kedatangan Jorge Lorenzo yang bermodal lima gelar juara memunculkan gairah besar di tim Ducati. Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, berharap kehadiran Lorenzo bisa membuat Ducati memenangi balapan secara reguler.

"Dia (Lorenzo) bekerja sangat akurat dan metodis. Selain itu, dia juga sangat menuntut," ujar Ciabatti tentang sosok Lorenzo, seperti dilansir Speedweeek, Senin (27/2/2017). 

"Memiliki dia (Lorenzo) menjadi motivasi tambahan buat kami. Dengan lima gelar juara dunia (yang dimiliki Lorenzo), otomatis Anda akan berpikir tentang kemenangan reguler," sambung dia. 

Performa Lorenzo pada dua kali tes bersama Ducati di Sepang (Malaysia) dan Phillip Island (Australia) masih jauh dari menjanjikan. Mantan pebalap Yamaha tersebut kesulitan menembus posisi atas karena belum menemukan taktik yang pas untuk menjinakkan motor Desmosedici GP17 milik Ducati. 

Pada tes hari terakhir di Australia, Lorenzo hanya menempati posisi kedelapan. Adapun posisi pertama dan kedua diisi oleh Maverick Vinales dan Marc Marquez. Menurut Ciabatti, kesulitan pada dua tes pramusim tak membuat Jorge Lorenzo frustrasi. Dia menilai Lorenzo masih yakin dengan potensi motor Ducati.

"Pada tes pertama di Valencia (pada 2016), Jorge merasa sangat positif, tapi sirkuit itu punya karakteristik spesial. Setelah jeda dua bulan, kondisinya menjadi rumit bagi dua, tapi kami meninggalkan Sepang dan Phillip Island dengan optimistis," beber Ciabatti. 

"Jorge bertugas untuk memahami motor dan mengobservasi detail. Dia pebalap yang sangat metodis. Semuanya harus tepat sebelum dia memacu motor hingga maksimal. Dia (Jorge Lorenzo) belum kehilangan keyakinan dengan potensi yang dimiliki Ducati," imbuh Direktur Olahraga Ducati tersebut.  

 

Video Populer

Foto Populer