Sukses


Jorge Lorenzo Bantah Pindah ke Ducati karena Faktor Uang

Bola.com, Bologna- Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, membantah semua tudingan yang menyebut kepindahannya ke pabrikan asal Italia tersebut karena faktor uang. Bagi X-Fuera, keputusannya hengkang ke Ducati murni karena ingin menjawab tantangan untuk bisa menjadi juara dunia bersama pabrikan berbeda.

"Bukan uang yang menjadi sebab kepindahan saya ke Ducati. Yamaha sebetulnya sudah menawarkan perpanjangan kontrak yang nilainya bisa membuat saya menjadi pebalap dengan gaji termahal di MotoGP," ujar Lorenzo dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (28/2/2017).

"Namun, saya butuh sesuatu yang baru dan Ducati menawarkan saya kesempatan untuk menjadi pebalap yang bisa menjuarai MotoGP dengan dua pabrikan berbeda," sambung pebalap yang lekat dengan nomor 99 tersebut.

Beberapa kalangan termasuk rekan satu tim Lorenzo di Ducati, Andrea Dovizioso, memang sempat menuding kepindahan pebalap asal Spanyol tersebut disebabkan karena faktor uang.

Lorenzo disebut-sebut menerima gaji fantastis dari Ducati mencapai 25 juta euro atau setara 357 miliar rupiah untuk dua musim. Nominal tersebut jauh lebih besar daripada yang diterima pebalap asal Spanyol tersebut di Movistar Yamaha yang hanya mencapai 10 juta euro (setara Rp 143 miliar) per tahun.

Menerima gaji besar dari Ducati, Jorge Lorenzo dituntut untuk bisa langsung menjadi juara dunia pada musim perdananya. Namun, dalam dua tes pramusim di Sirkuit Sepang dan Phillip Island, rider berusia 29 tahun tersebut masih kesulitan beradaptasi dengan motor Desmosedici GP17 dan tak mampu menembus lima besar.

 

Video Populer

Foto Populer