Sukses


Aprilia Pamer Tunggangan Baru untuk MotoGP 2017

Bola.com, Noale - Aprilia Racing Team akhirnya meluncurkan motor RS-GP anyar mereka yang bakal dipakai pada balapan MotoGP 2017, Jumat (3/3/2017) di Noale, Italia. Aprilia menjadi tim pabrikan terakhir yang memperkenalkan tunggangan baru mereka.

Motor RS-GP teranyar ini memiliki desain warna yang berbeda ketimbang musim 2016. Pabrikan yang berbasis di Italia itu memilih warna merah, putih, dan hijau yang mencolok untuk livery 2017.

Warna ini menggantikan desain warna merah dan perak yang sebelumnya menjadi ciri Aprilia Racing pada balapan MotoGP.

Aprilia juga resmi menggunakan fairing baru sebagai solusi pelarangan winglet pada MotoGP 2017. Sama seperti Yamaha, mereka memakai fairing berbentuk winglet tersembunyi untuk mengatasi masalah downforce.

Selain warna dan fairing, Aprilia juga mengubah skema susunan pebalap mereka. Seperti diketahui, Aprilia akan mengandalkan duet Aleix Espargaro dan Sam Lowes.

Espargaro didatangkan dari Suzuki. Sementara Lowes merupakan rookie yang promosi dari kelas Moto2. Keduanya menggantikan posisi Stefan Bradl dan Alvaro Bautista.

Sebelumnya, Espargaro mengaku motor Aprilia membuatnya lebih percaya diri ketimbang motor Suzuki yang dia pakai pada musim lalu. Dia menyakini bisa tampil kompetitif bersama Aprilia.

Video Populer

Foto Populer