Sukses


Marc Marquez Sebut Maverick Vinales sebagai Rival Baru

Bola.com, Madrid - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkap rival terberat pada MotoGP 2017. Di luar pesaing lama, sang juara dunia bertahan itu mengakui punya satu musuh baru, yaitu Maverick Vinales.

"Rival-rival saya masih sama seperti musim-musim sebelumnya. Ada Dani Pedrosa yang tampil bagus pada tes pramusim. Sebagai rekan setim, saya bisa melihat kerja kerasnya," kata Marquez seperti dikutip dari Sport, Sabtu (4/3/2017).

"Jorge Lorenzo juga patut diwaspadai jika performanya bersama Ducati meningkat. Jangan lupakan Valentino Rossi plus rival baru Maverick Vinales," tambahnya.

Marquez menaruh perhatian khusus kepada Vinales. Pebalap baru Yamaha itu tampil dominan pada tiga tes resmi MotoGP di Valencia, Sepang, dan Phillip Island dengan selalu menjadi yang tercepat.

"Saya sudah menganggap Maverick Vinales sebagai kandidat juara dunia MotoGP 2017 sejak tes di Valencia. Vinales adalah pebalap yang bertalenta, sangat lapar akan gelar, dan cepat di atas motor. Yamaha punya dua joki hebat tahun ini," kata Marquez.

Marquez mengaku tak kaget dengan kecepatan Vinales. Pebalap asal Spanyol itu sudah mewaspadai Vinales sejak sang kompatriot masih membalap untuk Suzuki pada musim lalu.

Pada MotoGP 2016, Vinales mampu meraih satu kemenangan plus tiga podium. Pebalap berjuluk Top Gun itu mengakhiri musim di posisi keempat klasemen di bawah Marquez, Rossi, dan Lorenzo.

"Dengan motor Suzuki saja Maverick Vinales sudah bisa meraih kemenangan dan naik podium. Dia pasti bakal semakin merajalela bersama Yamaha yang memiliki motor lebih komplet. Dia bisa menjadi juara dunia MotoGP 2017 jika punya mental petarung dan mampu mengatasi tekanan berat," ujar Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer