Sukses


Vinales Dinilai Satu-satunya Pebalap yang Bisa Kalahkan Marquez

Bola.com, Losail - Marc Marquez diyakini masih menjadi kandidat utama peraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Dia diyakini bakal bersaing ketat dengan beberapa pebalap seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Maverick Vinales. 

Menurut pebalap Avintia Racing, Loriz Baz, hanya ada satu rider yang benar-benar bisa menyulitkan Marquez. Dia adalah Vinales, pebalap anyar Movistar Yamaha.

Baz mengungkapkan, Vinales pernah mengalahkan Marquez saat keduanya masih muda. Hal itu bukan tak mungkin bakal terulang kembali pada MotoGp 2017.

"Saya selalu mengatakan Vinales satu-satunya pebalap yang bisa bertarung dengan Marquez saat ini," ujar Baz seperti dikutip GPOne, Selasa (7/3/2017).

"Ketika mereka masih muda, Vinales pernah mengalahkan dia. Namun, jika dibanding Marquez, Vinales saat itu kurang mendapatkan dukungan dan kurang beruntung dalam kariernya. Tapi sekarang dia berada di tempat yang tepat," tambahnya.

Vinales memang punya modal yang bagus untuk bersaing dengan Marquez. Saat ini, pebalap asal Spanyol itu bergabung dengan tim yang lebih kompetitif.

Potensi Maverick Vinales untuk merusak dominasi Marc Marquez sudah terlihat sejak tes pramusim MotoGP 2017. Pebalap berusia 22 tahun itu beberapa kali membuat sang kompatriot harus mengakui keunggulannya.

Video Populer

Foto Populer