Sukses


Jatuh 3 Kali Saat Tes MotoGP, Marquez Bilang Begini

Bola.com, Losail - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyatakan performanya pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (12/3/2017), jauh dari sempurna karena diwarnai insiden tiga kali terjatuh. Namun, Marquez mengaku bersyukur insiden itu terjadi saat tes sehingga bisa menjadi bahan evaluasi menghadapi balapan perdana MotoGP 2017. 

Gara-gara tiga kali terjatuh, Marquez tak tampil maksimal pada tes hari terakhir. Dia hanya menempati posisi ke-10 dengan catatan waktu 1 menit 54,990 detik atau terpaut +0,660 detik dari rider Yamaha, Maverick Vinales, di urutan pertama. Meski mengaku melakukan banyak kesalahan, pebalap berjuluk Baby Alien itu tetap melihat sisi positif dari tes hari ketiga di Losail. 

"Saya senang dengan irama yang kami jaga, meskipun jelas ini bukan tes pramusim terbaik bagi kami," kata Marc Marquez, seperti dilansir situs resmi MotoGP. 

"Saya jatuh tiga kali, yang pertama karena vibrasi pada Tikungan 4 yang membuat saya gagal mengerem tepat waktu. Setelah itu ada masalah pada bagian depan motor dan yang yang kedua jelas adalah kesalahan saya," imbuh pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut. 

Meskipun tak tampil maksimal pada tes hari terakhir di Qatar, kepercayaan diri Marquez tak tergerus. Dia optimistis menghadapi seri perdana MotoGP 2017 di Losail, Qatar, pada 26 September. 

"Dalam hal ini, memang lebih baik hal seperti ini (insiden terjatuh) terjadi saat tes. Saya berharap ketika kami kembali untuk balapan, kami akan bisa mengatasinya dengan lebih baik," kata Marquez, yang pada tes hari terakhir menjajal aero-fairing baru di motor Honda RC123V miliknya.

"Seperti yang kami katakan irama kami bagus. Di trek ini, hanya Maverick (Vinales) yang lebih cepat dibanding pebalap lainnya dan jika kami balapan besok, saya rasa kami bisa bertarung untuk podium," sambung Marc Marquez.  

Video Populer

Foto Populer