Sukses


Bos Ducati Puas dengan Efek Fairing Baru

Bola.com, Losail - Bos Ducati, Gigi Dall'Igna, mengaku puas dengan efek fairing baru pada motor Desmosedici yang dijajal Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo pada tes pramusim MotoGP 2017 di Qatar, pada 10-12 Maret.  Namun, Ducati belum memutuskan apakah bakal langsung memakai fairing tersebut pada balapan perdana Moto2017 atau menunggu hingga perangkat aerodinamika tersebut benar-benar siap.

"Saya puas dengan efek fairing baru. Di sini tujuan kami mengumpulkan data untuk mengetahui apakah alat itu berfungsi baik atau tidak," kata Dall'Igna, seperti dilansir AS, Selasa (14/3/2017).  

"Simulasi ini merefleksikan hasil yang bakal kami pelajari. Kami harus menganalisisnya dengan benar, karena jelas perangkat itu punya karakteristik yang positif dan negatif yang perlu dipelajari," sambung dia.

Fairing baru Ducati kali pertama diperkenalkan Dovizioso pada tes hari kedua tes MotoGP di Qatar, Sabtu (11/3/2017). Sehari berselang, Lorenzo juga menjajal perangkat aerodinamika tersebut.

Desain fairing Ducati ini dianggap paling revolusioner dibanding yang diperkenalkan tim-tim lain. Ada dua tunnel winglet di  tiap sisi, dengan bagian tengah sempat. Perangkat ini berfungsi menyeimbangkan motor saat berakselerasi.  

Pujian atas kinerja fairing baru Ducati juga diungkapkan Andrea Dovizioso. Menurut Dovizioso, tim teknik Ducati layak mendapat kredit khusus. 

"Engineer kami telah melakukan kerja yang luar biasa karena tak mudah menciptakan perangkat aerodinamika baru tanpa memakai winglet," kata Dovizioso. 

"Namun masih perlu dilihat apakah Ducati akan mengambil risiko dengan langsung menggunakan fairing di MotoGP Qatar (26 Maret) atau menunggu hingga perangkat aerodinamika tersebu telah bekerja maksimal," kata Andrea Dovizioso.  

Video Populer

Foto Populer