Sukses


Direktur MotoGP Kasih Lampu Hijau untuk Tim Pabrikan soal Fairing

Bola.com, Losail - Direktur Teknis MotoGP, Daniel Aldridge, menilai fairing yang sementara ditunjukkan tim pabrikan tak menyalahi aturan. Namun, dia masih menunggu hingga balapan perdana MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, 26 Maret, untuk memastikan seperti apa fairing yang dipakai seluruh tim.

 

Seperti diketahui, sejumlah tim pabrikan sudah memperkenalkan fairing baru mereka pada sesi tes pramusim MotoGP 2017. Fairing baru ini menjadi solusi yang dipakai tim untuk mengatasi masalah pelarangan winglet yang diterapkan MotoGP.

Namun, semua tim belum memastikan apakah itu fairing yang akan mereka pakai pada balapan MotoGP 2017. Sebut saja Ducati yang masih ingin mengevaluasi fairing baru tersebut.

"Secara teknis, tim pabrikan tak menunjukkan kepada saya fairing mereka hingga Grand Prix Qatar. Tapi saya sepenuhnya merekomendasikan semua yang tim pabrikan tunjukkan kepada saya sebelumnya," ujar Aldridge dalam wawancaranya dengan Crash, Rabu (15/3/2017).

"Karena jika mereka turun di Qatar dan itu ternyata ilegal di mata saya, mereka akan mendapatkan masalah," tambahnya.

Seperti diketahui, Dorna selaku operator MotoGP, melarang seluruh tim untuk memakai winglet pada musim 2017. Faktor keselamatan pebalap menjadi alasan keputusan Dorna. Ducati disebut sebagai tim yang paling dirugikan dengan keputusan tersebut.

Video Populer

Foto Populer