Sukses


Direktur Ducati Komentari Performa Mengejutkan Maverick Vinales

Bola.com, Losail - Performa impresif pebalap baru Movistar Yamaha, Maverick Vinales, pada tes pramusim MotoGP 2017 mengejutkan banyak pihak, tak terkecuali Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti. Adaptasi cepat Vinales di Yamaha sangat berbeda dibandingkan rekrutan anyar Ducati, Jorge Lorenzo, yang memerlukan waktu lebih lama untuk beradaptasi dengan motor Desmosedici. 

"Maverick jelas telah membuktikan sejak tahun lalu (tes di Valencia), bahwa dia bertambah cepat sejak menggeber motor Yamaha," kata Ciabatti, seperti dilansir Tuttomoriweb, Jumat (17/3/2017).

Dalam 11 hari tes (Valencia, Sepang, Phillip Island, dan Losail) MotoGP sejak bersama Yamaha, Vinales berhasil tujuh kali mencatat waktu tercepat. Bahkan, dia menyapu bersih status pebalap tercepat pada tes pramusim jika menggunakan patokan waktu keseluruhan.

"Sekarang dia (Vinales) menunjukkan kecepatan impresif saat tes, seperti yang kami ketahui bersama. Dia tidak hanya mengejutkan kami (tapi juga tim-tim lainnya)," ujar Ciabatti. 

Di sisi lain, Lorenzo terlihat masih kesulitan menjinakkan Desmosedici yang memiliki karakter berbeda dibandingkan Yamaha M1. Pebalap Spanyol tersebut beberapa kali terpuruk di luar posisi 10 besar.   

Meski demikian, Ciabatti optimistis Lorenzo tetap kompetitif di setiap balapan, meskipun target meraih gelar juara dunia MotoGP 2017 diyakini sulit diwujudkan. 

"Seperti yang pernah kami katakan, target kami bukan memenangi gelar juara dunia tahun ini. Tapi, kami akan bertarung untuk posisi depan di tiap balapan. Jika hal itu terjadi, maka normalnya kami akan terlibat dalam pacuan gelar juara dunia. Tapi, kami pikir yang realistis adalah pada 2018. Menang tahun ini bukan sebuah obsesi," ungkap Ciabatti. 

Selain juara bertahan, Marc Marquez, pacuan juara dunia MotoGP 2017 diprediksi juga akan melibatkan Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Jorge Lorenzo juga bisa masuk bursa jika segera bisa menaklukkan motor Desmosedici. 

 

 

Video Populer

Foto Populer