Sukses


Jelang MotoGP Argentina, Rossi Tak Pikirkan Rekor Pribadi

Bola.com, Argentina- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak menganggap rekor penampilan ke-350 nya di lintasan balap pada seri MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4/2017) bukanlah sesuatu yang spesial. Bagi The Doctor jumlah podium dalam satu musim lebih penting ketimbang rekor pribadi.

"Menurut saya, jumlah kemenangan jauh lebih penting daripada jumlah balapan. Jadi saya tak terlalu memikirkan hal itu," ujar Rossi dikutip dari Crash, Kamis (6/4/2017).

Rossi menjadi satu-satunya pebalap MotoGP yang bisa mencapai 350 balapan di era grand prix. Rider asal Italia itu mengalahkan para pesaingnya seperti Loris Capirossi yang hanya mencatatkan 328 penampilan dan Alex Barros dengan 276 balapan.

Bagi Rossi hal itu tak ada artinya jika dirinya tak bisa meraih kemenanngan pada MotoGP Argentina. The Doctor berujar saat ini seluruh mekanik di Movistar Yamaha tengah berjuang keras agar kesuksesan di Qatar bisa terulang.

"Kami membuat kemajuan luar biasa sejak MotoGP Qatar. Banyak hal yang telah kami perbaiki, tapi setiap trek memiliki karakteristik yang berbeda," tuturnya.

Valentino Rossi dan pebalap lain bakal melakoni tiga sesi latihan bebas yang berlangsung pada 7-8 April 2017, sebelum akhirnya melakukan sesi kualifikasi untuk menentukan grid pada balapan MotoGP Argentina. Balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo akan berlangsung pada Minggu (9/4/2017).

 

Video Populer

Foto Populer