Sukses


Maverick Vinales Buka Rahasia Cara Taklukkan Sirkuit Austin

Bola.com, Austin - Selepas sesi latihan bebas MotoGP Austin, Jumat (21/4/2017), mayoritas pebalap mengeluhkan kondisi trek Circuit of the Americas (COTA) yang sangat bergelombang. Namun, pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, tampak tenang-tenang saja.

Vinales tak merasa terganggu dengan aspal lintasan yang tak rata di beberapa titik. Pebalap asal Spanyol itu mengaku tetap bisa mengendarai motor dengan mulus.

"Saya merasa baik-baik saja saat melintasi aspal yang bergelombang. Tahun lalu saya juga tak mengalami masalah (saat masih di Suzuki). Mungkin itu berkat gaya membalap saya," kata Vinales seperti dikutip dari Crash, Sabtu (22/4/2017).

"Memang harus diakui motor Yamaha sangat stabil di semua tikungan, bahkan saat mengerem. Saya sangat senang akan hal itu karena saya merasa aman di atas motor. Sangat penting untuk merasa nyaman dengan motor ketika banyak gelombang di trek," ujar Vinales.

Pebalap Repsol Honda yang menguasai sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Austin, Marc Marquez, mengakui keunggulan motor Yamaha yang mampu meredam gelombang dengan sangat baik. Marquez bahkan mengklaim Maverick Vinales bisa saja menjadi yang tercepat pada FP2 jika memakai ban soft.

"Saya tak tahu apakah bakal lebih cepat apabila memakai ban soft. Normalnya jika memakai ban baru Anda bisa jauh lebih cepat. Namun, kami harus mencobanya lebih dahulu sebelum mengatakan ban soft itu bagus atau tidak," kata Vinales.

"Jika melihat Johann Zarco (pebalap Yamaha Tech 3), dia lebih cepat hampir satu detik dengan ban soft. Namun, itu tetap tak bisa dijadikan patokan. Yang pasti dengan ban medium kami sudah cepat," ujar Vinales.

Maverick Vinales menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Austin dan menempati posisi ketiga di bawah Marquez dan Zarco pada FP2. Catatan waktu putaran terbaiknya pada FP2 berselisih 0,390 detik dengan Marquez.

Video Populer

Foto Populer