Sukses


Rossi Waspadai 2 Pebalap Selain Marquez dan Vinales

Bola.com, Austin - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan persaingan naik podium pada MotoGP Austin di Circuit of the Americas (COTA), Minggu (23/4/2017), bakal berjalan sangat ketat. Menurut The Doctor, ada dua pebalap lain yang perlu diwaspadai selain Marc Marquez dan Maverick Vinales. 

Dua pebalap yang dimaksud Rossi adalah Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan Johann Zarco (Yamaha Tech 3) yang start di belakangnya, tepatnya di posisi keempat dan kelima. Rossi mengawali balapan dari urutan ketiga, di belakang Marquez dan Vinales yang merebut pole dan menempati posisi kedua. 

"Saya berharap bisa bertarung dengan Marquez dan Vinales. Tentu saja saya akan mencoba, karena biasanya saat balapan, seperti di Qatar dan Argentina, saya lebih kencang daripada saat latihan bebas. Pada saat ini, keuntungan mereka adalah trek yang sangat panas dan juga soal kecepatan saat membalap," ujar Valentino Rossi, seperti dilansir Crash.

"Jadi (persaingan) akan sangat berat. Tapi, tentu saja besok (Minggu) adalah hari yang berbeda. Mungkin kondisi dan situasinya bakal berubah dan sangat penting memahami perasaan Anda dengan motor saat balapan," imbuh Rossi. 

Meski akan berusaha menempel ketat Marquez dan Vinales, Rossi mengaku tak melupakan ancaman dari dua pebalap di belakangnya. 

"Saya akan berusaha sedekat mungkin dengan Marquez dan Vinales, tapi saya juga melihat ke belakang karena Pedrosa dan Zarco sangat cepat. Saya rasa persaingan memperebutkan podium bakal sangat ketat," sambung pebalap asal Italia tersebut. 

Rossi mengatakan akan berusaha membalap dengan hati-hati, termasuk menghindari masalah pada tikungan pertama. 

"Start hingga tikungan pertama selalu sulit, mungkin bisa terjadi enam hal yang tak pernah Anda bayangkan. Makanya sangat penting start dari baris depan dan berusaha melakukan start yang bagus," tegas Valentino Rossi

 

Video Populer

Foto Populer