Sukses


Andrea Iannone Akui Pasang Target Terlalu Tinggi di MotoGP 2017

Bola.com, Vasto - Pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, punya alasan khusus dibalik performa buruknya di awal musim MotoGP 2017. Pebalap asal Italia itu mengaku terlalu tinggi memasang target bersama Suzuki di tengah performa motor GSX-RR yang belum sesuai harapannya.

"Tentu saja, dalam dua balapan pertama itu sangat sulit. Kami belum mampu kompetitif seperti yang kami harapkan," kata Iannone seperti dikutip Sky Sports Italia, Jumat (28/4/2017).

"Mungkin ekspektasi saya yang terlalu tinggi. Oleh sebab itu, kami telah mengurangi sedikit ekspektasi tersebut dan mencoba menstabilkan diri demi membawa pulang apa yang bisa dicapai," ujar pebalap 27 tahun tersebut.

Andrea Iannone mengawali musim ini dengan jatuh di MotoGP Qatar. Pada seri kedua yang berlangsung di Argentina, Iannone finis di urutan buncit. Perbaikan mulai terlihat pada seri terakhir di MotoGp Austin saat dia finis di urutan ketujuh.

Berkat raihan tersebut, Iannone saat ini menghuni posisi ke-15 klasemen sementara dengan raihan sembilan poin. Iannone kini tertinggal 47 angka dari Valentino Rossi yang memimpin klasemen sementara.

"Kami sudah tahu apa yang harus diperbaiki dan sekarang sedang mencobanya. Kami sudah melakukan banyak perbaikan, akan tetapi situasinya belum terlihat adanya perubahan," ujar Iannone.

Andrea Iannone bertekad meraih podium pertamanya musim di pada balapan selanjutnya di MotoGP Jerez, Minggu (7/5/2017). Pasalnya, dalam empat musim terakhir Iannone belum sekalipun mampu menaklukkan lintasan dengan panjang 4,423 km tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer