Sukses


Vinales Pilih Berduel dengan Marquez Ketimbang Rossi

Bola.com, Austin - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku pilih berduel dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez, ketimbang Valentino Rossi yang menjadi rekan setimnya. Menurut Vinales, bersaing dengan Marquez di lintasan jauh lebih berbahaya, tapi itu bakal lebih menyenangkan daripada menguji kekuatan melawan Rossi.

"Saya lebih memilih Marc sebagai rival karena saya sudah tahu bagaimana kemampuan Rossi dan mungkin tidak terlalu menyenangkan bersaing dengan rekan satu tim," ujar Vinales dikutip dari Speedweek, Selasa (2/5/2017).

"Bersaing dengan Marquez akan jauh lebih berbahaya dan sulit. Namun, saya memilih dia karena saya tahu betapa hebatnya kemampuan Marquez di lintasan," sambung mantan pebalap Suzuki Ecstar tersebut.

Vinales tengah bersaing ketat dengan Marquez dan Rossi untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017. Meski berstatus sebagai rider baru di Movistar Yamaha, pebalap berjuluk Top Gun tersebut telah mengirim sinyal bahaya kepada Marquez dan Rossi setelah menjadi juara pada dua seri pembuka MotoGP di Qatar dan Argentina.

Kegagalan Vinales finis pada MotoGP Austin Minggu (23/4/2017) atau Senin (24/4/2017) dini hari WIB bahkan semakin memanaskan persaingan dengan Rossi dan Marquez. Hasil buruk yang didapat Vinales di Austin membuatnya tergusur ke posisi kedua klasemen pebalap dengan koleksi 50 poin. Dia dikudeta Rossi kini unggul enam poin atas Vinales.

Berkat kemenangan pada MotoGP Austin, Marc Marquez naik ke posisi ketiga klasemen sementara di bawah Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Marquez mengoleksi 38 poin atau berselisih 18 angka dengan Rossi yang memuncaki klasemen.

Video Populer

Foto Populer