Sukses


Andrea Iannone Ingin Bangkit di MotoGP Jerez

Bola.com, Jerez - Pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, menatap optimistis MotoGP Jerez yang digelar Minggu (5/7/2017). Iannone percaya diri bisa meraih hasil positif yakni podium pertama di musim ini.

"Saya sangat berharap ini akan menjadi balapan yang berlangsung positif untuk kami. Tahun lalu, kami melakoni sejumlah tes di Jerez dan itu meninggalkan perasaan positif untuk saya. Hal itu memberikan saya kepercayaan diri untuk balapan sekarang," kata Iannone seperti dikutip situs resmi MotoGP, Kamis (4/5/2017).

Penurunan performa dialami Andrea Iannone sejak bergabung dengan Suzuki Ecstar dari Ducati pada awal musim 2017. Pebalap berusia 27 tahun itu belum sekalipun mampu naik podium.

Iannone mengawali balapan musim ini dengan buruk karena gagal finis pada seri pembuka di MotoGP Qatar. Pada MotoGP Argentina, Iannone finis diurutan buncit yakni ke-16. Kebangkitan Iannone kemudian mulai terlihat di MotoGP Austin saat ia mengakhiri balapan di urutan ketujuh.

"Kami membutuhkan kerja keras sejak latihan bebas pada Jumat untuk memperbaiki sejumlah masalah yang kami temukan. Akan tetapi, kami sudah memiliki solusinya sehingga saya bisa mengakhiri balapan pada Minggu nanti dengan senyuman," ujar pebalap asal Italia itu.

Rasa penasaran Andrea Iannone terhadap Sirkuit Jerez terasa wajar. Iannone belum sekalipun mampu menaklukkan lintasan dengan panjang 4,423 km itu. Sejak mengikuti MotoGP pada 2013, pencapaian terbaik Iannone di Jerez terjadi pada 2015, yakni finis diurutan keenam.

Video Populer

Foto Populer