Sukses


Andrea Iannone Incar Podium MotoGP Jerez

Bola.com, Jerez- Pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengaku optimistis bisa naik podium pada balapan MotoGP Jerez, Minggu (7/5/2017). Performa motor Suzuki GSX-RR yang membaik membuat rider asal Italia tersebut yakin MotoGP Jerez bakal menjadi momentum kebangkitan dirinya. 

"Saya sangat puas karena sebelumnya kami mengalami beberapa kesulitan. Namun, kami terus berusaha untuk berkembang dan menyelesaikan masalah," ujar Iannone dikutip dari Speedweek.

Iannone bakal memulai balapan MotoGP Jerez dari posisi kelima berkat catatan waktu 1 menit 38,744 detik yang didapatnya pada sesi kualifikasi. Mantan pebalap Ducati tersebut mengaku harus bersaing ketat dengan empat rider yakni Dani Pedrosa, Marc Marquez, Cal Crutchlow, dan Maverick Vinales yang start di depannya. Di belakang dia juga masih ada Valentino Rossi dan Dani Pedrosa yang masing-masing start dari posisi ketujuh dan kedelapan.

"Tiga pebalap teratas memang sangat kuat, tapi tentu saya tidak akan menyerah begitu saja dan akan memberikan yang terbaik," sambungnya.

Pada dua seri MotoGP 2017 di Qatar dan Argentina, Iannone mengalami kesialan sehingga tak mampu meraih hasil maksimal. Di Qatar, Iannone mengalami crash sehingga tak mampu melanjutkan balapan, sedangkan di Argentina pebalap berusia 27 tahun itu mendapat sanksi akibat dianggap melakukan jump start dan finis di urutan paling buncit.

Prestasi terbaik Andrea Iannone hanya finis di urutan ketujuh pada MotoGP Austin, 23 April 2017. Hasil itu membuat Iannone menghuni posisi ke-15 klasemen sementara pebalap dengan raihan sembilan poin atau terpaut 47 angka dari Valentino Rossi yang menjadi pemuncak.

Video Populer

Foto Populer