Sukses


Johann Zarco Perpanjang Kontrak di Yamaha Tech 3 hingga 2018

Bola.com, Le Mans - Rookie MotoGP, Johann Zarco, bakal tetap bertahan di Yamaha Tech 3 hingga 2018. Perpanjangan kontrak tersebut diumumkan tim, Kamis (18/5/2017), menjelang balapan MotoGP Prancis 2017.

"Kami bisa mengumumkan bahwa Johann Zarco memutuskan tetap bersama kami hingga musim 2018. Mungkin dia bisa menunggu lebih lama untuk membuat keputusan, tapi dia bilang kepada saya bahwa dia bahagia dan siap berkomitmen dengan kami," kata bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, seperti dilansir Motorsport, Jumat (19/5/2017).

"Kami sangat bangga memiliki kepercayaan diri seperti itu dari Johann. Dia telah membawa beberapa hal hebat ke dalam tim, seperti antusiasme besar dan kegembiraan. Tapi, dia juga memberikan kami kebanggaan. Saya yakin hal terbaik darinya belum datang, meskipun apa yang dilakukannya dalam empat balapan pertama (musim 2017) benar-benar impresif," imbuh Poncharal.

Johann Zarco promosi ke MotoGP setelah dua tahun beruntun meraih gelar juara dunia Moto2. Menjelang naik kelas ke MotoGP, dia sempat dikait-kaitkan dengan Suzuki. Namun, Suzuki akhirnya memilih Alex Rins.

Setelah peluang ke Suzuki tertutup, Zarco berlabuh ke Yamaha Tech 3 diikat kontrak setahun dengan opsi perpanjangan untuk musim 2018. Ternyata, Zarco menjadi salah satu pebalap yang tampil cemerlang pada musim 2017. Pebalap Prancis itu akhirnya memilih opsi mengambil perpanjangan kontrak hingga 2018.

"Saat ini, saya menikmati debut luar biasa di kategori ini. Saya belajar banyak hal dan tim memberikan saya kepercayaan diri untuk musim depan. Benar-benar fantastis," kata Zarco.

"Bisa dilihat Tech 3 tim yang hebat, karena jika kami mendorong lebih keras, sangat mungkin mendapat hasil lebih digdaya. Saya sangat senang, tapi ini baru awal. Saya akan terus belajar dan berkembang, sehingga bisa rutin bertarung memperebutkan podium," imbuh Johann Zarco.

 

Video Populer

Foto Populer