Sukses


7 Fakta Menarik Setelah Maverick Vinales Menangi MotoGP Prancis

Bola.com, Le Mans - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, memetik kemenangan dramatis pada balapan MotoGP Prancis, di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017).

Start dari posisi pertama, dia sempat disalip pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, namun akhirnya bisa kembali merangsek ke depan. Posisi Vinales juga sempat direbut rekan setimnya, Valentino Rossi. Namun, duel seru keduanya berakhir pahit bagi Rossi. The Doctor gagal finis setelah terjatuh pada lap terakhir.

Bagi Vinales, hasil ini bukan hanya menjadi kemenangan ketiganya pada MotoGP 2017. Namun, Vinales juga membuat Yamaha membukukan kemenangan ke-500 di kancah GP.

Di sisi lain, Valentino Rossi dan Marquez sama-sama membukukan hasil buruk. Balapan MotoGP Prancis menjadi capaian terburuk Rossi pada MotoGP 2017. Di sisi lain, Marquez telah dua kali gagal finis pada musim ini. Sebelumnya, Baby Alien juga mengalami crash di MotoGP Argentina. 

Apa lagi fakta-fakta menarik setelah Maverick Vinales menjuarai MotoGP Prancis?

2 dari 2 halaman

1

Berikut ini tujuh fakta menarik setelah Maverick Vinales menjuarai MotoGP Prancis: 

1. Keberhasilan Maverick Vinales menjuarai MotoGP Prancis merupakan kemenangan ketiganya pada musim 2017. Ini juga kemenangan ketiga Vinales bersama tim Movistar Yamaha. Dua kemenangan sebelumnya diukir di MotoGP Qatar dan MotoGP Argentina. 

2. Bagi Yamaha, kemenangan Vinales membuat tim asal Jepang ini hattrick juara di MotoGP Prancis. Pada MotoGP 2015 dan 2016, Yamaha juga juara melalui Jorge Lorenzo, yang kini sudah hijrah ke Ducati. 

3. Johann Zarco merebut podium pertama di ajang MotoGP setelah finis kedua di MotoGP Prancis. Keberhasilan tersebut terasa makin manis karena ditorehkan di negaranya sendiri dengan dukungan penuh publik Prancis. 

4. Rossi untuk kali pertama gagal merampungkan balapan pada musim ini setelah terjatuh pada lap terakhir MotoGP Prancis. Pada empat balapan sebelumnya, hasil terburuk The Doctor adalah finis di posisi ke-10 di MotoGP Jerez. Adapun pada tiga balapan pertama, Rossi selalu berhasil naik podium. 

5. Marc Marquez sudah dua kali terjatuh dan gagal finis musim ini. Sebelum crash di MotoGP Prancis, Baby Alien juga terjatuh di MotoGP Argentina. Hasil ini menjadi catatan buruk untuk Marquez karena pada musim lalu dia hanya sekali gagal finis, itu pun setelah memastikan titel juara dunia. 

6. Pebalap Honda, Dani Pedrosa, tampil fantastis pada balapan di Sirkuit Le Mans hari ini. Start dari posisi ke-13, Pedrosa merampungkan balapan dengan naik podium ketiga. 

7. Kemenangan Maverick Vinales juga menjadi catatan istimewa bagi Yamaha. Ini merupakan kemenangan ke-15 di ajang Grand Prix. 

 

Video Populer

Foto Populer