Sukses


4 Rival yang Yakin Valentino Rossi Tak Akan Terpuruk di Mugello

Bola.com, Mugello - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak berada dalam kondisi fit 100 persen pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, akhir pekan ini. The Doctor belum pulih total dari cedera imbas kecelakaan saat berlatih motocross pada pekan lalu.

Rossi sudah sempat bermalam di rumah sakit dan melanjutkan proses pemulihan di rumah. Namun, pebalap asal Italia itu ternyata masih merasakan sakit yang lumayan parah, terutama di bagian dada.

Partisipasi Rossi pada MotoGP Italia sempat menjadi tanda tanya. Namun, pebalap berusia 38 tahun itu akhirnya mendapat lampu hijau untuk tampil pada grand prix kandangnya setelah lolos tes medis pada Kamis (1/6/2017).

Rossi telah ambil bagian pada dua sesi latihan bebas awal pada Jumat (2/6/2017). Hanya, juara dunia grand prix balap motor sembilan kali itu masih menyimpan tenaga.

Berdasarkan catatan waktu gabungan sesi pagi dan sore, Rossi hanya menempati posisi ke-14. Fakta tersebut membuat banyak pihak ragu Rossi bisa tampil impresif di depan pendukung fanatiknya.

Akan tetapi tak demikian dengan beberapa pesaing Valentino Rossi. Mereka yakin Rossi akan tetap tampil kompetitif pada balapan, Minggu (4/6/2017). Berikut ini adalah empat rival yang percaya Rossi bakal tampil mengejutkan pada balapan MotoGP Italia:

2 dari 5 halaman

1. Maverick Vinales (Movistar Yamaha)

"Tentu Valentino akan mencoba melakukan yang terbaik. Jika dia tak 100 persen maka keberadaan fans akan membuat dia tampil 100 persen. Hal itu sangat penting," kata Vinales seperti dikutip dari Crash.

"Kami berharap Valentino bisa segera pulih dan bisa 100 persen saat lomba. Itulah sesuatu yang selalu kami harapkan, yaitu tak ada seorang pun yang cedera," ujar Vinales.

"Tentu dia akan ada di depan pada balapan nanti. Ini trek kandangnya. Jadi dia akan berusaha maksimal untuk meraih hasil terbaik. Dia bisa sangat kuat. Saya yakin 100 persen seluruh fans akan membuat dia menggeber motor hingga limit," tutur Vinales.

3 dari 5 halaman

2. Johann Zarco (Yamaha Tech 3)

"Dengan pengalaman yang dimiliki, Valentino sudah mengetahui motor dan trek ini secara sempurna. Jadi, tentu saja dia bisa mengejutkan kami saat lomba. Jangan pernah berpikir Rossi akan terpuruk!" kata Zarco seperti dilansir Crash.

4 dari 5 halaman

3. Marc Marquez (Repsol Honda)

"Tak akan ada yang berubah. Setelah sesi pemanasan semuanya akan terlihat. Jorge Lorenzo pernah balapan meski tulang selangkanya patah. Saya juga pernah balapan meski mengalami masalah fisik. Jika Anda cedera, hal itu justru malah akan menambah motivasi Anda. Valentino pasti tetap akan ada di level tertinggi pada akhir pekan ini," kata Marquez kepada AS.

5 dari 5 halaman

4. Dani Pedrosa (Repsol Honda)

"Saya tak mengetahui dengan jelas situasi yang dia hadapi, tapi yang pasti ini adalah grand prix kandangnya. Dia akan mendapat dukungan dari ribuan fans dan dia juga mengenal trek ini dengan sangat baik. Memang balapan MotoGP itu sangat sulit, tapi saya yakin dia akan ada di depan saat lomba nanti. Mengapa tidak mungkin?" kata Pedrosa kepada Crash.

Video Populer

Foto Populer