Sukses


Valentino Rossi Akui Kondisinya Belum 100 Persen Fit

Bola.com, Mugello - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui kondisinya belum 100 persen fit meski telah lolos tes medis untuk tampil pada balapan MotoGP Italia, Minggu (4/6/2017). Dia baru mengetahui apakah betul-betul siap membalap saat menjalani sesi latihan bebas pertama, Jumat (2/6/2017).

"Kemarin saya sudah mencoba mengendarai motor, TMax dan kemudian R6. Saya merasa nyaman di sadel dan bisa bergerak tanpa terlalu merasakan sakit. Saya cukup optimistis, tapi kondisinya tak bisa dibandingkan (dengan mengendarai motor untuk MotoGP)," ujar Valentino Rossi, seperti dilansir Crash.

"Untuk mengendarai motor, saya rasa ada dua hal (tersulit), yaitu pergerakan saya di sadel dan mengubah arah. Di sini kedua hal itu cukup sulit dilakukan di Mugello dan terutama ketika Anda menggeber keras, Anda perlu bernapas lebih lama dan saya masih merasakan sakit. Ini bagian yang perlu saya pahami," sambung pria berusia 38 tahun tersebut.

Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat latihan motocross di Cross Club Cavallara, Kamis (25/5/2017). Menurut Rimini Today, saat terjatuh dada The Doctor sempat terkena setang motor.

Dia dirawat selama semalam di rumah sakit karena merasakan sakit cukup parah di perut dan dada. Rossi diperkirakan bakal absen di MotoGP Italia. Namun, dia lolos tes medis meskipun sehari sebelumnya masih mengeluh sakit di dada dan perut.

"Tentu saja kondisi saya belum 100 persen. Tapi ini masih Kamis, jadi sangat penting berusaha meningkatkan kondisi tubuh hingga Minggu dan menjalani balapan yang bagus," kata Valentino Rossi.

Valentino Rossi mengaku bakal menelaah kembali kondisi tubuhnya setelah menjalani sesi latihan bebas, Jumat. Salah satu yang menjadi perhatian utama The Doctor adalah kondisi pernapasannya dan juga rasa sakit di dada serta perut. Jika bisa menjalani tes bebas dengan lancar, Rossi optimistis bisa membalap dengan baik pada Minggu. 

Video Populer

Foto Populer