Sukses


Vinales: Posisi di Klasemen Lebih Penting Ketimbang Juara

Bola.com, Mugello - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, merasa senang bisa finis di posisi kedua pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017). Pada balapan kali ini, lanjut Vinales, lebih penting buat mengamankan 20 poin ketimbang mengejar gelar juara.

"Saya sangat senang dengan posisi kedua karena ini adalah akhir pekan yang berat. Saya sudah berusaha maksimal pada balapan ini, tapi Dovi sangat kuat," ujar Vinales setelah balapan, seperti dikutip Speedweek.

 

Vinales mengklaim sebagai pebalap yang selalu bisa bangkit jelang akhir balapan. Namun, untuk kali ini, dia tak ingin menjadi seperti biasanya.

"Saya adalah pebalap yang selalu bersiap untuk bangkit pada lima atau enam lap terakhir, tapi kali ini saya berpikir soal persaingan juara dunia. Hari ini adalah hari di mana lebih penting untuk mengamankan 20 poin ketimbang mengejar 25 poin," tutur mantan pebalap Moto2 tersebut.

Sebelumnya, Vinales mengakui tak terlalu ngotot dalam mengejar Dovizioso di Mugello. Dia tak ingin mengambil risiko terjatuh karena memaksakan diri.

"Sejujurnya saya berusaha keras untuk bisa menjadi juara. Namun, saya tidak ingin mengambil terlalu banyak risiko," kata Vinales.

Finis kedua memang sudah cukup buat Vinales untuk mempertahankan puncak klasemen sementara MotoGP 2017. Saat ini, pebalap yang musim lalu memperkuat Suzuki itu kukuh di peringkat teratas dengan 105 poin.

Video Populer

Foto Populer