Sukses


Rossi Ungkap Alasan Gagal Naik Podium di MotoGP Italia

Bola.com, Mugello - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tak punya cukup energi untuk bersaing meraih podium pada balapan MotoGP Italia, di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017). Dia mengklaim merasakan sakit lebih daripada biasanya karena cedera yang belum pulih 100 persen.

Rossi mengalami trauma di bagian dada dan abdomen pada kecelakaan motorcross pekan lalu. Namun, dia pulih dengan cepat dan bisa tampil kompetitif di Mugello, bahkan menempati posisi kedua saat kualifikasi.

Dia bersaing di kelompok depan hampir sepanjang balapan, namun gagal naik podium. Rossi terpaksa finis keempat di belakang Andrea Dovizioso (Ducati), Maverick Vinales (Movistar Yamaha), dan Danilo Petrucci (Ducati).

"Bagi saya secara personal masalahnya adalah kondisi fisik karena pada tiga lap terakhir saya tak bisa melaju lebih cepat karena saya telah kelelahan," urai Valentino Rossi, seperti dilansir Motorsport

Meskipun kecewa gagal naik podium, Rossi mengaku tampil bagus karena finis hanya berselang 3,7 detik dari sang pemenang, Dovizioso. Apalagi, sepanjang pekan dia sempat diragukan bisa berpartisipasi di MotoGP Italia. 

"Saya berusaha tak menyerah di belakang Petrux (Danilo Petrucci). Namun, sayangnya saya tak cukup kuat untuk mengejarnya," kata Valentino Rossi. 

Dengan finis keempat di MotoGP Italia, Valentino Rossi masih bercokol di posisi ketujuh klasemen sementara 2017. Namun, dia kini berada di belakang Andrea Dovizioso yang menempati posisi kedua, dengan margin empat poin. Puncak klasemen masih dikuasai Vinales dengan koleksi 105 poin atau unggul 30 poin atas Rossi. 

Video Populer

Foto Populer