Sukses


Rossi Minta Maaf Gagal Naik Podium di MotoGP Italia

Bola.com, Mugello - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meminta maaf kepada pendukungnya karena gagal naik podium pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017). Namun, The Doctor merasa ini adalah hasil yang baik mengingat dirinya nyaris tak balapan di kandang sendiri.

Seperti diketahui, Rossi yang tidak dalam kondisi 100 persen, meyelesaikan balapan di posisi keempat. Padahal dia sempat berada di depan selepas start sebelum disalip Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Danilo Petrucci, tiga pebalap yang akhirnya naik podium.

"Pastinya sangat memalukan tak naik podium, karena selalu ada target tinggi di Mugello, di depan semua pendukung. Dengan tulus, saya percaya bisa melakukannya, karena dalam latihan saya cukup cepat," ujar Rossi setelah balapan, seperti dikutip Crash.

"Tapi dalam diri saya, saya tahu 23 lap ini akan berjalan sulit. Selama latiham, saat Anda melakukan empat atau lima lap, Anda bisa saja pulih dari cedera. Tapi setelah melakukannya terus-menerus, itu menjadi lebih sulit. Saat Anda tidak 100 persen, semuanya menjadi sulit."

"Saya minta maaf soal podium, tapi di sisi lain, saya sempat berpikir tak bisa balapan, jadi ini adalah balapan yang bagus," tambah The Doctor.

Rossi memang nyaris tak balapan di Mugello setelah mengalami kecelakaan saat latihan motocross. Pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP itu bahkan sempat masuk rumah sakit karena mengalami cedera yang cukup berat. Namun, setelah melewati beberapa hari, The Doctor kemudian dinyatakan pulih dan mendapat lampu hijau dari tim medis MotoGP untuk turun di Mugello.

Video Populer

Foto Populer