Sukses


Gaya Balap Lorenzo Belum Cocok buat Ducati Desmosedici

Bola.com, Mugello- Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku belum memiliki gaya membalap yang sesuai dengan motor Desmosedici GP17 hingga saat ini. Hal itu yang membuat X-Fuera gagal mempertahankan kecepatan saat memimpin balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017).

"Saya memiliki awal yang bagus dan kecepatan sempurna di dua lap awal yang membuat saya bisa memimpin balapan selama beberapa saat," ujar Lorenzo dikutip dari situs resmi MotoGP, Senin (5/6/2017).

"Setelah itu beberapa pebalap mulai menyalip saya kembali dari bagian dalam. Saya sadar belum memiliki gaya membalap yang cocok dengan motor ini sehingga hal itu bisa terjadi," sambungnya.

Lorenzo sempat tampil meyakinkan saat mengambil alih posisi terdepan dari pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Namun, keadaan itu tak berlangsung lama karena posisi X-Fuera kemudian melorot ke urutan keenam dan bahkan harus mengakhiri balapan dengan finis kedelapan.

Hasil tersebut juga memutus dominasi Lorenzo di Sirkuit Mugello selama enam tahun terakhir. Juara dunia grand prix tiga kali tersebut bahkan berhasil menjadi juara di lima seri terakhir.

Kegagalan Jorge Lorenzo merebut podium tertutupi dengan kecemerlangan dua pebalap Ducati lainnya, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Dovizioso keluar sebagai juara, sementara Petrucci yang berstatus pebalap tim satelit Ducati, naik podium ketiga.

 

Video Populer

Foto Populer