Sukses


Alex Rins Absen Lama, Andrea Iannone Kena Getahnya

Bola.com, Mugello - Pebalap Suzuki, Andrea Iannone, mengatakan absennya Alex Rins mengganggu pengembangan motor GSX-RR untuk MotoGP 2017. Iannone berharap rekan setimnya itu segera kembali beraksi sehingga bisa membantu Suzuki meningkatkan performa kuda besi mereka.

Alex Rins sudah absen dalam empat balapan terakhir karena menderita patah pergelangan tangan kiri setelah terjatuh pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Austin, 22 April 2017.

Posisi Rins digantikan pebalap penguji Suzuki Takuya Tsuda di Jerez serta juara dunia Superbike 2014 Sylvain Guintoli di Le Mans dan Mugello. Suzuki belum memberikan keterangan resmi terkait partisipasi Rins pada MotoGP Catalunya, akhir pekan ini.

"Saya berharap Alex bisa segera kembali. Dia adalah pebalap muda yang cepat dan dari awal kami bekerja sama untuk membuat motor kami bisa sedikit lebih cepat," kata Iannone seperti dikutip dari Motorsport.

"Saat ini saya hanya memiliki data saya. Terkadang saya melihat data milik Maverick (Vinales) pada tahun lalu, tapi ternyata sudah jauh berbeda," ujar Andrea Iannone.

Menurut Iannone, masalah utama Suzuki sejak awal tahun masih sama, yaitu isu ban belakang yang spin cukup parah dan pengereman dengan ban depan Michelin. Menurut Iannone, jika sudah fit Rins bisa menambah data yang dibutuhkan untuk mengatasi problem mereka.

"Tahun ini kami memakai ban depan yang berbeda. Padahal saat ini kami mengalami kesulitan di titik pengereman dengan ban depan dan sangat sulit bagi kami untuk melepas rem," kata Iannone.

"Sejauh ini kami masih kesulitan memahami masalah tersebut. Semoga Alex bisa segera kembali dan mulai bekerja untuk mengumpulkan data," ujar Iannone.

Andrea Iannone belum mencatat hasil memuaskan pada enam seri awal MotoGP 2017. Pebalap asal Italia itu masih tercecer di posisi ke-14 klasemen sementara dengan koleksi 21 poin. Pencapaian terbaiknya adalah finis ketujuh pada MotoGP Austin.

Video Populer

Foto Populer