Sukses


Marquez Lebih Mewaspadai Rossi Ketimbang Dovizioso

Bola.com, Catalunya - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak menempatkan nama Andrea Dovizioso sebagai lawan terberatnya pada MotoGP 2017. Dia justru menyebut nama Valentino Rossi dan Dani Pedrosa.

Pendapat juara dunia MotoGP tahun lalu ini, memang cukup mengejutkan mengingat Dovizioso saat ini berada di atas Baby Alien pada papan klasemen sementara pebalap MotoGP 2017.

Dovizioso saat ini nangkring di urutan kedua dengan raihan 104 poin. Hasil positif yang didapat Dovizoso tak lepas dari keberhasilannya memenangkan dua kemenangan beruntun di Mugello dan Catalunya.

Sementara Marquez mengekor di urutan ketiga dengan selisih 16 angka dari Little Dragon. Namun begitu, dia bersikeras tidak menempatkan nama Dovizioso dalam daftar penantangnya di musim ini.

Sejatinya masih ada tiga nama yang masih dianggap Marquez sebagai lawan terberatnya. Mereka adalah Maverick Vinales, Pedrosa, dan Rossi.

"Dovizioso amat kuat dalam balapan terakhir ini, sangat kompetitif. Tapi sejujurnya, dengan segala hormat, saya pikir rival yang paling berbahaya adalah Vinales, Rossi dan rekan saya sendiri, Pedrosa," terang Marquez seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (17/6/2017).

"Saat ini Ducati telah melakukan sesuatunya dengan sangat baik dan akan menjadi rival yang tetap diperhitungkan," pungkas Marquez.

Menariknya, Rossi saat ini justru terpuruk. The Doctor belum sekalipun menang pada musim ini. Pebalap asal Italia berusia 38 tahun itu bertengger di posisi kelima klasemen sementara. (Artikel asli ditulis David Permana/Diedit oleh Achmad Yan Yustiawan/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer