Sukses


MotoGP Belanda: Marc Marquez Akui Keunggulan Maverick Vinales

Bola.com, Assen - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui keunggulan Maverick Vinales setelah melakoni sesi latihan bebas MotoGP Belanda, Jumat (24/6/2017). Menurutnya, pebalap Movistar Yamaha itu berada satu langkah di depan.

Vinales sebenarnya sempat terpuruk di posisi ke-12 pada sesi latihan bebas pertama. Namun, dia langsung mempertajam catatan waktunya pada sesi kedua.

Mantan pebalap Suzuki tersebut menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 33,130 detik. Dia unggul 0,625 detik dari Marquez yang berada di urutan ketiga.

Marquez mengaku dirinya kesulitan mengukur kecepatan lawan karena menggunakan ban lama ketika berlatih. "Sulit untuk memahami setiap kecepatan lawan yang menggunakan ban lama. Akan tetapi, semua pebalap Yamaha, terutama Vinales, berada satu langkah di depan. Namun, kami sedang bekerja untuk menjadi lebih baik," kata Marquez seperti dikutip Motorsport, Sabtu (24/6/2017).

Selain itu, Marquez juga menilai masih kesulitan mengendarai Honda RC213V di Sirkuit Assen. Salah satu yang menarik perhatian Marquez adalah masalah kestabilan motornya.

"Kestabilan menjadi salah satu yang cukup kami senangi sejak awal musim ini. Akan tetapi, di sini ada tikungan cepat dan kondisi lintasan yang berangin. Itu membuat motor banyak bergerak, terutama di bagian depan," ucap pebalap asal Spanyol tersebut.

"Kami sedang berusaha memahami titik-titik tersebut. Namun, tentu saja sulit karena Ducati dan Yamaha sangat stabil," ujar Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer