Sukses


Danilo Petrucci Bertahan di Pramac Ducati Hingga MotoGP 2018

Bola.com, Sachsenring - Pebalap asal Italia, Danilo Petrucci, memperpanjang kontrak dengan Pramac Ducati hingga balapan MotoGP 2018. Performa apik Petrucci belakangan ini disinyalir menjadi alasan Pramac Ducati langsung mengamankan tanda tangan Petrucci.

Pada balapan MotoGP 2017, Petrucci awalnya sempat terpuruk. Dia tak pernah menembus posisi lima besar hingga seri kelima. Bahkan, dua seri balapan di antaranya harus berakhir sebelum garis finis.

 

 

Namun, Petrucci akhirnya naik podium ketiga pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 4 Juni 2017. Lalu, performa lebih baik dia tunjukkan pada balapan MotoGP Catalunya dengan merebut podium kedua.

Capaian itu membuat Petrucci kini dilirik sejumlah tim. Tak ingin kecolongan, Pramac Ducati langsung memagari sang pebalap andalan.

"Saya sangat senang tetap bertahan bersama Octo Pramac Racing. Saya lega untuk bermain di tim yang sudah saya anggap sebagai rumah," kata Petrucci seperti dikutip Motorsport, Sabtu (2/7/2017).

Dengan kontrak baru ini, Petrucci tercatat sebagai pebalap terlama yang membela Pramac Ducati. "Saya juga bangga menjadi pebalap terlama dalam sejarah tim ini," tuturnya.

Sementara itu, kepala tim Pramac Ducati, Paolo Campinoti, mengaku senang telah mencapai kesepatan dengan Petrucci. Dia mengaku sangat puas bisa melanjutkan proyek besar dengan pebalap berusia 26 tahun tersebut.

"Kami sangat percaya diri dengan kemampuan Petrucci dan bangga memiliki orang yang fantastis dalam tim. Ini adalah DNA Pramac," ujar Campinoti.

Video Populer

Foto Populer