Sukses


Debut Johann Zarco pada Ajang MotoGP Diklaim Mirip Marc Marquez

Bola.com, Roma - Legenda MotoGP, Randy Mamola, menilai Johann Zarco bisa saja menjadi juara pada musim perdananya, sama seperti yang pernah dilakukan Marc Marquez. Dia melihat apa yang dialami Zarco saat ini sama seperti yang dilalui Marquez ketika pertama kali turun pada ajang MotoGP musim 2013..

"Apa yang kita dapati saat ini adalah sesuatu yang pernah dilihat sebelumnya, dan Marquez mungkin contoh terbaru," tulis Mamola dalam kolomnya di Motorsport, Selasa (11/7/2017).

 

"Ketika Marquez tiba di kategori utama pada tahun 2013, banyak orang mengeluhkan agresivitasnya, bahkan menandai dia sebagai orang yang tidak kenal takut. Tapi setelah semua itu, dia menjadi juara dunia pada tahun pertamanya," tambahnya.

Zarco saat ini terbilang sebagai rookie terbaik pada MotoGP 2017. Pebalap asal Prancis itu bertengger di posisi keenam klasemen dengan 84 poin.

Dia beberapa kali berhasil mempecundangi pebalap top seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso.

Menariknya, Zarco belum pernah sekalipun unggul atas Marquez dalam balapan. Hanya kesialan yang membuat Zarco meraih hasil lebih baik dari pebalap Repsol Honda itu.

Mamola mengatakan proses adaptasi Zarco terbilang lebih cepat dan lebih alami ketimbang beberapa pesaingnya. "Yang tidak pernah mengira akan mampu memberikan penampilan cemerlang seperti itu," ujarnya.

Seperti diketahui, dalam debutnya pada ajang MotoGP, Marquez juga tak pernah diunggulkan. Awalnya, Marquez dianggap belum mampu bersaing dengan Rossi, Lorenzo, atau bahkan Pedrosa.

Namun, Marquez mampu membalikkan prediksi banyak orang. Pebalap Spanyol berusia 24 tahun tersebut mampu membuat Rossi, Lorenzo, dan Pedrosa tak berdaya. Marquez kemudian keluar sebagai juara dunia MotoGP 2013 dengan torehan 334 poin.

Video Populer

Foto Populer